Sabtu, 05 November 2016

SMP Negeri 1 Tirtomoyo Raih Juara 1 Lomba Siswa Berprestasi Tingkat Kabupaten Tahun 2016


SMP Negeri 1 Tirtomoyo Raih Juara 1
Lomba Siswa Berprestasi Tingkat Kabupaten Tahun 2016

Pada hari Selasa tanggal 1 November 2016 Dinas Pendidikan Kab. Wonogiri menyelenggarakan even tahunan yaitu lomba siswa berprestasi tingkat SMP yang bertempat di SMP Negeri 1 Wonogiri. Ajang perlombaan bergengsi ini diikuti oleh siswa-siswi terbaik dari 73 SMP se-Kabupaten Wonogiri. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menilaikan banyak aspek, seperti ketrampilan berpidato Bahasa Inggris, seni, IT, hasta karya atau teknologi, rapor, piagam kejuaraan, tes tertulis, dan juga wawancara, lomba siswa berprestasi tahun ini hanya menitikberatkan pada 3 aspek, yaitu rapor nilai mapel UN semester terakhir dan piagam kejuaraan dengan bobot masing-masing 20% serta tes tertulis mencakup 4 mapel UN, PKn, IPS, dan pengetahuan umum dengan bobot 60%.


Ibu Dwi Susanti, S.Pd. dan Dhea Aprilia Mutiara 

Berdasarkan surat resmi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Wonogiri yang dikirimkan via email sekolah, SMP Negeri 1Tirtomoyo atas nama Dhea Aprilia Mutiara ditetapkan sebagai juara 1 putri lomba siswa berprestasi SMP tingkat Kab. Wonogiri tahun 2016. Siswi kelas IX A putri sulung pasangan Bp. Sularso dan Ibu Rustini dari Sambeng, Girirejo ini beberapa bulan sebelumnya juga telah mengharumkan nama sekolah dengan perolehan juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk mapel IPA. Menurut Ibu Dwi Susanti, S.Pd.selaku pembimbing, Dhea adalah kandidat tunggal dan terbaik untuk mewakili sekolah dalam perlombaan ini. Nilai rapor yang bagus, adanya piagam kejuaraan tingkat kabupaten, dan kemampuan akademik yang merata di semua mapel membuat guru pengampu mapel Fisika di SMPN 1 Tirtomoyo ini yakin Dhea akan berhasil meraih kemenangan. Keberhasilan SMPN 1 Tirtomoyo ini disusul oleh SMPN 1 Selogiri dan SMPN 1 Purwantoro masing-masing di peringkat 2 dan 3. 
Untuk hasil lomba siswa berprestasi putra, juara 1, 2, dan 3 berturut-turut diraih oleh SMPN 1 Purwantoro, SMPN 1 Baturetno, dan SMP Nawa Kartika Selogiri. Sementara itu siswa SMPN 1 Tirtomoyo, Ibnu Muhammad Afrizal dari kelas IX D yang sebelumnya pernah meraih juara 1 OSN untuk mapel IPS, hanya mampu bertengger di peringkat 8. Namun pencapaian kedua siswa-siswi terbaik SMPN 1 Tirtomoyo ini tetaplah luar biasa dan merupakan rekor baru bagi sekolah. Baik siswa putra maupun putri yang meraih juara 1, 2, dan 3 berhak mendapatkan trophy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Kab. Wonogiri.
Adapun hasil lomba siswa berprestasi SMP Kab. Wonogiri adalah sebagai berikut:
Putri

Peringkat
Nama Siswa
Asal Sekolah
Nilai
1
372,75
2
Rycahaya Sri Hutomo
SMPN 1 Selogiri
340,00
3
Sien Fransiska
SMPN 1 Purwantoro
336,75


Putra
Peringkat
Nama Siswa
Asal Sekolah
Nilai
1
Agus Rohmat Fauzan
SMPN 1 Purwantoro
354,25
2
Fikri Khoiron Fadhila
SMPN 1 Baturetno
335,50
3
Abu Bakar Ghifari B.
SMP Nawa Kartika Selogiri
328,50


Semoga keberhasilan yang diraih mampu membawa keberkahan bagi siswa dan sekolah juara serta mendorong semuanya agar senantiasa dapat berprestasi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Like Ya... ^_^
×